Wisata Malang Tanpa Harus ke Malang? Yuk, Kunjungi Secara Virtual!

Kangen ingin mengunjungi Kota Malang? Atau ingin merasakan keliling pusat oleholeh khas Malang untuk hunting oleh-oleh seperti pia mangkok, orem-orem, tempe mendoa hingga apel struder namun belum bisa pergi langsung ke sana karena masih terkendala PPKM atau memang belum sempat saja? Jangan bersedih hati, ya.

Hanya dengan menggunakan teknologi internet saja, kamu bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di Malang, secara virtual bahkan kamu sudah bisa memesan oleh-oleh yang kamu inginkan langsung secara online ke pusat oleh-oleh khas Malang yang kamu inginkan.

Ya, kamu cukup menggunakan google maps, kemudian mencari nama tempat-tenoat wisata ini di kolom pencarian. Setelah itu, kamu bisa menggunakan fitur street view untuk melihat tempat wisata tersebut, sambil seakan-akan benar-benar berada di sana. Seru, bukan?

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Kota Malang yang bisa kamu kunjungi secara virtual dengan menggunakan Google Maps.

Museum Mpu Purwa

Museum Mpu Purwa berada di Jalan Seokarno-Hatta, tepatnya di Perumahan Griya Shanta, blok B-210. Muesum ini memiliki koleski berbagai prasasti, acara, serta artefak candi yang berasal dari kerajaan Jawa kuno, seperti dari Kerajaan Singosari dan Tumapel.

Mengunjungi museum ini secara virtual tidak akan mengurangi keseruannya. Karena, melalui tour virtual ini kita juga bisa memasuki ruangan-ruangan yang ada di dalam museum tersebut. Benar-benar seperti berada  langsung di museum tersebut.

Alun-alun Tugu Malang

Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Alun-Alun Bundar, karena berbentuk bulat seperti roda. Alun-alun ini memiliki suasana yang asri karena dipenuhi dengan rumput dan pepohonan, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, alun-alun ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap, sehingga tidak heran bila tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi, untuk mengunjungi alun-alun ini, wisatawan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Meski mungkin kamu tidak bisa merasakan angin sepoi-sepoi di tempat ini ketika mengunjunginya melalui layar laptop atau handphonemu, namun kamu masih bisa melihat keasriannya.

Masjid Tiban

Masjid yang sangat megah ini terletak di Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur. Tidak hanya megah, bangunan Masjid Tiban juga sangat unik, karena dibangun dengan konsep “campur aduk”, perpaduan antara ornamen khas India, Turki, Mesir, hingga Rusia.

Tidak hanya itu, Masjid ini juga memiliki 10 lantai yang masing-masing memiliki fungsi dan fasilitas masing-masing. Kamu bahkan bisa menemukan akuarim dan kebun binatang mini serta toko dan kios  yang dikelola oleh para santri pesantren yang diasuh oleh pengelola masjid ini.

Ketika mengunjungi masjid ini secara virtual, pertama-tama kamu akan melihat area luar dari masjid. Selain itu, kamu juga bisa melihat area di dalam masjid, dan melihat area di sekitar masjid lewat balkon di atasnya.

Kampung Warna-warni Jodian

Kampung ini tentunya sudah sangat terkenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Malang. Rumah-rumah serta jalanan yang dicat dengan warna-warni yang cerah menjadi salah satu daya tarik dari kampung ini.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa kampung Jodian mirip dengan tempat wisata di Korea yang juga terkenal karena bangunan-bangunannya yang dicat warna-warni, yakni Gamchoen Culture Village.

Mengunjungi Kampung Jodian secara virtual tidak membuat keindahannya berkurang. Kamu masih bisa melihat indahnya bangunan-bangunan warna-warni di kampung ini dengan mudah, tinggal mengikuti arah tanda panah saja.

Jadi, tempat wisata Malang mana saja yang mau kamu kunjungi secara virtual? Dan oleh-oleh apa saja yang ingin dipesan?

About admin

EZPedia.org adalah blog kumpulan trik EZ, hadir untuk membantu permasalahan yang kerap dialami oleh masyarakat. Temukan beragam trik EZ hanya di EZPedia.org

Tinggalkan Balasan